Permulaan sebuah perang tiada henti di DOTA 2 (Sekuel DOTA 2 dari Valve)

Hallo Sobat Gamers! Di artikel sebelumnya, saya sudah membahas tentang Sejarah Singkat Dota 2 dan kali ini saya akan membahas "Permulaan sebuah perang tiada henti di DotA 2"

Pasti kalian penasaran asal mula pertikaian kecil antara “RADIANT” dan “DIRE”. Nah.. disini saya akan menjelaskan cerita dibalik semua hal yang ada di Dota.

Cerita tentang asal mula pertikaian antara Dire dan Radiant diambil dari Archronichus (planet tempat terjadinya pertarungan antara Radiant dan Dire yang disebut bumi). Archronichus sendiri adalah kumpulan cerita bersejarah turun temurun yang ditulis oleh para sesepuh yang ada di dunia DOTA 2. Cerita ini dirilis Valve pada tahun 2013 sebagai hadiah untuk menyelesaikan tutorial Dota 2.
Buku Archronichus

Dota 2 Kosmologi
The Mad Moon and The Ancients

Penampakan Mad MoonSaat dunia ini masih berupa gumpalan yang mendingin. (Bumi masih merupakan planet yang panas, masih dalam proses pendinginan dan belum ada kehidupan). Sebuah bola kristal bercahaya yang mengerikan tiba-tiba muncul dan terperangkap di dalam orbit bumi. Yang di dalam legenda bola kristal ini dinamakan "Mad Moon". Bola kecil ini penuh dengan cahaya kekerasan, sebuah pengingat visual tentang konflik yang terjadi di langit. Memancarkan cahaya yang sangat terang bahkan bisa menyaingi sinar matahari di siang hari..

Tapi Mad Moon bukanlah batu biasa. Mad Moon ini sebenarnya adalah penjara. Penjara bagi dua “kecerdasan” purbakala yang saling berperang. Mereka dipenjara oleh bangsa Primordials karena perseteruan mereka. Hukuman bagi dua makhluk ini adalah dikurung bersama dalam sebuah tempat (bola kristal) dan diasingkan menuju luar angkasa yang tak berbatas. Mereka pun "melayang" tanpa arah hingga akhirnya Penjara ini "ditangkap" oleh bumi kita..
Mad Moon terbit dari bumi

Untuk waktu yang sangat lama, masyarakat kuno bangkit dan jatuh dibawah sinar "Mad Moon". Banyak makhluk-makhluk yang ada di bumi menatap "Mad Moon" penuh dengan rasa ingin tahu apa sebenarnya benda ini. Sementara itu, karena pengaruh dari gaya gravitasi, penghuni "Mad Moon" bisa mengeksploitasi celah-celah kecil yang terbentuk dan mencoba untuk lepas dan menghancurkan "Mad Moon".Celah yang mulanya kecil akhirnya membesar dan membesar hingga “Mad Moon” akhirnya hancur.
Kehancuran Mad Moon
Kehancuran Mad Moon
Serpihan-serpihannya berterbangan kemana-mana. sebagian keluar angkasa, sebagian lagi hancur terbakar atmosfir dan sebagian kecil jatuh ke bumi. pecahan yang jatuh kebumi terdiri dari bongkahan batu magma atau dalam bentuk kristal kasar. secara perlahan daerah-daerah dimana serpihan "Mad Moon" jatuh mulai pulih kembali, seiring berjalannya waktu orang-orang menganggap Madmoon hanyalah sebagai cerita dongeng sebelum tidur. dan malam kehancuran Madmoon menjadi sebuah mitos belaka. 

Setelah bertahun-tahun, pecahan pecahan yang jatuh akhirnya kembali ke bentuk aslinya, Radiant  dan Dire. dalam bentuk aslinya masing-masing Radiant dan Dire mengeluarkan energi istimewa, bagi siapapun yang berdiam disekitarnya akan merasakan energi yang luarbiasa, energi yang belum pernah ada di bumi, Energi yang tidak hanya mereka manfaatkan, tapi juga membuat mereka bergantung kepada energi tersebut. mereka yang percaya energi tersebut membangun kuil/tempat pemujaan disekitar Ancient dan menyembahnya. ini sungguh ironis, mereka dianggap tuhan oleh orang-orang dibumi, padahal mereka kriminal yang telah dibuang oleh bangsa Primordials.

Kedua Ancients (Radiant dan Dire) menyediakan berbagai macam keuntungan seperti energi kinetik, mana, deffense, dan bahkan regeneration atau menghidupkan kembali orang yang telah tiada. tapi mereka memancarkan aura yang berbeda. disekitar radiant efeknya cerah dan berwarna, menimbulkan keindahan dan pesona. sedangkan Dire, memancarkan cahaya kegelapan yang menyeramkan seperti rembesan visual yang penuh dengan racun dan pembusukan. 
Baik Radiant maupun Dire, tidak ada satupun yang netral. mereka adalah musuh abadi yang sampai kapanpun tidak akan pernah berdamai.
Radian dan Dire
Seiring penyebaran pengaruh budaya masing-masing Ancients, para penyembahnya mulai terpengaruh dan terlibat konflik satu sama lain. Konflik ini  merupakan pemicu terjadinya perang. Dimana kehadiran satu Ancient bisa mengakibatkan Ancient yang lain melemah. Baik Radiant maupun Dire bisa mengeluarkan kekuatan penuh hanya jika Ancient lawan dihancurkan. Oleh karena itu, pengikut masing-masing Ancients yang telah terpengaruh dan terhasut oleh kekuatan yang diberikan, mengangkat senjata dan memulai perang satu sama lain. Tanpa menyadari bahwa masing-masing sisi, baik Radiant maupun Dire adalah sesuatu yang sama..

Untuk waktu yang sangat lama, kedua Ancients ini telah bersabar untuk bisa melanjutkan perseteruan abadi yang mengakibatkan mereka berdua diasingkan. Dan bahkan setelah para Hero dipanggil dan dikumpulkan untuk ikut terlibat dalam perang ini, tak ada satu hero pun yang curiga bahwa mereka merupakan bagian dari peperangan yang telah ada bahkan sebelum bumi terbentuk..



sekian dulu Cerita Asal Mula Radiant dan Dire, jika ingin melihat cerita lebih lengkapnya langsung saja lihat komik nya di Are we heroes yet?
Happy Gaming! ~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

4 komentar:

  1. Mantap Banget mas Adi artikelnya, minta tolong dong bikinin artikel tentang Cara Memainkan Game Dota 2 untuk pemula
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara main DotA 2 gampang banget, tinggal install steam download Dota 2nya ikuti tutorialnya..
      tapi kalo mau jago main Dota party aja sama aku.. tak ajarin sampe bisa :)

      Hapus
  2. Nice gan, udh lama ga main ni game

    BalasHapus